-->

Resep Dimsum Ceker Ayam Enak

Resep Dimsum Ceker - Dimsum sebenarnya adalah menu makanan asal Tiongkok yang terbuat dari bambu atau piring dan disajikan digoreng atau dikukus. Tapi,karena banyaknya jenis dimsum membuat banyak orang menyukai dimsum sebagai makanan sehari-hari. Salah satunya adalah dimsum ceker yang merupakan makanan enak yang bisa anda coba sebagai menu makanan pada pagi hari ini  bisa anda buat di rumah. Berbicara mengenai Dimsum berbicara mengenai makanan enak.

Bagi anda yang ingin memasak dimsum ceker,tapi bingung bagaimana membuat dimsum ceker ayam. Adsensenesia kali ini sengaja akan membagikan Resep Dimsum Ceker Ayam Enak yang bisa anda jadikan referensi menu makanan hari ini.


Resep Dimsum


Bahan Membuat Dimsum
- 1 kg ceker ayam (sudah dibersihkan, lalu potong dan bagi dua)
- 5 pcs bunga lawang
- 1 batang kayu manis
- 2 cm jahe (geprek)
- 15 siung bawang putih (dicincang)
- gula dan garam secukupnya
- 80 ml mushrom soy sauce pearl river
- 1 1/2 sdm (sendok manis) kecap Inggris
- 4 sdm (sendok manis) kecap manis
- 2 sdm (sendok manis) saus sambal belibis
- minyak secukupnya untuk menggoreng
- 1 liter air es beserta es batu
- 3 sdm tepung maizena dan larutkan dengan sedikit air
- 2 buah cabai merah yang besar  diiris

Cara Membuat Dimsum Ceker Ayam

  1. Rendam terlebih dahulu ceker ayam dengan mushroom soy sauce pearl river, dan pastikan cekernya menjadi berwarna gelap semua, lalu masukkan ke kulkan (jangan ke freezer) selama 2 jam.
  2. Setelah itu goreng ceker di minyak panas api besar (air kecap sisa rendaman ceker jangan dibuang) dan pastikan ceker terendam minyak semua. lalu goreng sampai berwarna coklat sedikit garing, langsung rendam di air es (selama 1 jam)
  3. Tumis bawang putih dan jahe menggunakan sedikit minyak bekas dari menggoreng ceker, tumis sampai harum dan layu, lalu masukkan kayu manis dan bunga lawang.
  4. Setelah itu masukkan semua saos (kecap inggris, kecap manis, saus sambal) dan air kecap sisa rendaman ceker, lalu tunggu sampai mendidih dan masukkan larutan maizena, gula, dan garam.
  5. Kemudian Masukkan ceker, cabai merah (gunakan api kecil sekali), lalu tutup pancinya selama 1/2 jam
  6. Angkat Dimsum Ceker Ayam.
  7. Dimsum ceker pun siap dinikmati.


Nah,kini anda bisa mencicipi dimsum ceker dan bisa mencoba membuatnya dirumah dengan mudah. Sangat mudah bukan membuatnya? Silahkan ikuti langkah-langkahnya diatas agar hasilnya maksimal. Itulah informasi menarik untuk anda mengenai Resep Dimsum Ceker Ayam Enak.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Resep Dimsum Ceker Ayam Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel