-->

Tips Cerdas Memilih Laptop Yang Berkualitas

Tips Memilih Laptop Yang Berkualitas-  Di era teknologi yang semakin maju saat ini, penggunaan laptop masih menjadi trend, terlepas dari semakin berkembangnya perangkat-perangkat yang bisa menyamai  dan menyaingi fungsi laptop seperti smartphone atau tablet, nyatanya laptop tetap eksis dan malah semakin banyak dibeli oleh konsumen, karena banyak fitur yang tidak bisa dibandingkan dengan perangkat lain.

Nah sekarang,  Jika kalian ingin mencari sebuah laptop yang untuk keperluan seperti mengetik tugas kuliah, kantor, pekerjaan rumah dan lain-lain, tentunya setiap orang ingin mempunyai sebuah laptop yang kinerja nya maksimal, tahan lama dan berkualitas. Jika berbicara tentang hal kualitas, kebanyakan orang bertanya, bagaimana sih cara memilih laptop yang berkualitas? Nah disini kami akan memberikan beberapa poin tips bagaimana cara memilih sebuah laptop yang berkualitas untuk keperluan anda.

Tips Cerdas Memilih Laptop Yang Berkualitas

Tips Cara Memilih Laptop Berkualitas


1.  Melihat spesifikasi laptop
Pada bagian spesifikasi laptop sangat perlu untuk di tinjau terlebih dahulu oleh konsumen, Taukah kalian jika ciri dari laptop yang berkualitas tercermin dari spesifikasinya? Berikut ini adalah spesifikasi yang harus kamu ketahui saat memilih laptop yang berkualitas:

• Processor: Kinerja kecepatan pemrosesan sistem sebuah laptop berada di processornya, jika semakin tinggi Ghz sebuah processor maka semakin cepat kinerja sistemnya.
• RAM: sebuah RAM dengan ukuran yang besar akan mempercepat laju laptop.
• Hardsik: tempat untuk menyimpan file atau media di laptop.
• VGA: untuk tampilan gambar.
• Baterai: menentukan lama hidupnya baterai laptop.
• Koneksi jaringan: wifi adapter, bluetooth dan sebagainya.
• Hardware dan software laptop.

2. Pikirkan Tentang Penggunaan Laptop
Sebenarnya, tujuan utama saat kita membeli sebuah laptop adalah terkait dengan apa yang akan kita lakukan nantinya dengan laptop yang akan kita beli. Misalnya:

• Keperluan laptop untuk pegawai kantoran: kebanyakan aplikasi yang dipakai contohnya seperti microsoft word, exel, spreadsheets dan software lainnya. Maka disarankan cukup membeli laptop yang speknya tidak terlalu tinggi.

• Keperluan gaming: bagi kalian yang hobi bermain game disarankan untuk membeli laptop yang speknya mendukung untuk gaming, bisa dilihat dari spek GPU, VGA ataupun processor nya.

• Penggunaan web - Terutama menggunakan laptop untuk mengakses situs web, email, streaming video, dan media sosial. Dan masih banyak keperluan yang lain sesuai kebutuhan sipengguna. Dan akan tidak efektif jika seseorang membeli sebuah laptop dengan spek  VGA Nvidia gevorce dengan processor core i7 tetapi hanya di gunakan untuk nonton film dan terlebih dibeli dengan harga puluhan juta, sangat tidak efektif bukan.


3. Memilih Produsen Vendor terkenal dan sudah terjamin
Tips memilih kualitas laptop lainnya adalah dengan membelinya pada Produsen vendor yang sudah terkenal handa dalam membuat sebuah laptop sesuai dengan kebutuhan konsumennnya. Ada banyak produsen yang sudah lama memproduksi sebuah laptop dengan kualitas yang terjamin, misalnya HP, Apple, MSI dan lain-lain. Kmai menyarankan untuk membeli sebuah laptop pada vendor yang sudah terjamin.

4. Sesuaikan Dengan Budget Anda
Silahkan sesuaikan juga dengan budget anda. Biasanya spesifikasi laptop dengan kualitas tinggi minimal anda harus memiliki budget 3-5 juta. Ya,jangan lupa juga untuk meminta garansi agar laptop anda bila terjadi kerusakan tidak perlu lagi mengeluarkan biaya.

Baca Juga : Cara Merawat Komputer

Nah,kini anda sudah tidak bingung lagi dalam memilih laptop bukan? Silahkan pilih laptop sesuai keinginan dan juga yang sudah kami bagikan tipsnya diatas itu. Demikian beberapa tips untuk memilih laptop yang berkualitas, terimakasih sudah membaca.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Cerdas Memilih Laptop Yang Berkualitas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel