-->

Istilah-Istilah Dalam Internet Beserta Artinya Lengkap

Istilah Istilah Dalam Internet - Dalam sebuah jaringan internet,pasti kita menemukan beberapa bahasa internet atau istilah-istilah yang mungkin belum pernah kita dengar dan belum kita pahami. Sebagai netter atau orang yang sering berselancar di dunia internet,sudah seharusnya kita memahami beberapa istilah yang terdapat di internet agar kita paham juga.

Bagi orang awam yang hanya mengerti facebook saja,sudah seharusnya mengetahui beberapa Istilah Istilah Internet Beserta Pengertian Dan Fungsinya yang di zaman modern ini sudah ada dan sering didengar. Nah,admin Adsensenesia sengaja ingin membagikan artikel menarik untuk anda mengenai  Istilah-Istilah Dalam Internet Beserta Artinya Lengkap.

Istilah Istilah Dalam Internet

Istilah Dalam Internet

 

1. Chatting 
Chatting adalah suatu fasilitas dalam Internet untuk berkomunikasi sesama pemakai Internet yang sedang on-line. Komunikasi chatting dapat berupa teks maupunsuara (chatting voice). Biasanya di BBM,facebook atau sosial media lain istilah chatting selalu ada dan sering didengar.


2. Browsing 
Browsing adalah sebutan untuk kita yang ingin mencari informasi atau berita di internet. Ya,sebutan ini sangat populer sekali dan sering kita dengar.


3. Teleconference
Teleconference adalah pertemuan yang dilakukan oleh dua orang atau lebih yang dilakukan melewati telefon atau koneksi jaringan. Pertemuan tersebut hanya dapat menggunakan suara (audio conference) atau menggunakan video (video conference) yang memungkinkan peserta konferensi saling melihat. Dalam konferensi juga dimungkinkan menggunakan whiteboard yang sama dan setiap peserta mempunyai kontrol terhadapnya, juga berbagi aplikasi. Produk yang mendukung teleconference pertama melalui internet adalah NetMeeting yang dikeluarkan oleh Microsoft.



4. E-mail
Email(Electronic Mail) Suatu komunikasi singkat yang kita lakukan seperti hal nya mengirim sms. Perbedaannya email hanya ada di internet. Dengan secepat kilat saja kita bisa mengirim email dan sampai ke email yang kita tuju.


5. E-Commerce 
Electronic Commerce adalah istilah yang digunakan untuk menyatakan perdagangan atau transaksi perbankan elektronis di internet, baik Business to Business E-Commerce maupun Business to Costumer E-Commerce.



6. Mailing List
 Mailing List adalah Fasilitas E-mail Internet ,dimana pemakai dapat mendaftarkan diri ke suatu daftar pengiriman E-mail untuk suatu topik tertentu,sehingga pemakai akan secara otomatis mendapatkan kiriman E-mail setiap anggota Mailing_List Manager,.



7. Dial-Up 
Dial Up adalah jenis koneksi internet dengan menggunakan jaringan telpon.


8. E-comerce (electronic commerce) 
E-comerce adalah bisnis yang transaksinya dilakukan dengan bantuan jaringan komputer secara online. Transaksi tersebut adalah penjual dan pembelian barang dan jasa serta pembayaran yang dilakukan melewati komunikasi digital. Teknologi yang digunakan antara lain adalah Internet dan electronic data interchange (EDI).



9. E-mail (electronic mail) 
Email adalah pesan elektronik yang dikirim dari komputer seorang pengguna ke komputer lainnya. E-mail dapat dikirimkan melalui local area network (LAN) atau Internet. Kalau dahulu, data yang dikirim hanya berupa teks, sekarang dengan e-mail dapat berisi gambar, suara, dan bahkan klip video.



10.Browser 
Browser adalah singkatan untuk istilah Web Browser. Browser adalah sebuah program yang digunakan untuk mengakses World Wide Web (atau internet), dan fasilitas lainnya. Saat ini terdapat sejumlah browser yang populer, seperti Internet Explorer, Netscape Navigator, Opera, dan Mozilla



11.ASP (Active Server Pages) adalah spesifikasi untuk membuat halaman Web dinamis menggunakan ActiveX script. Sewaktu browser membuka halaman ASP, server Web membuat halaman dengan kode HTML dan mengirimkannya kepada browser.



12. FTP (file transfer protocol) adalah protokol Internet yang digunakan untuk menyalin file antarkomputer.



13. Admin 
Admin  adalah pemegang hak yang lebih tinggi dibanding user, dimana sebagai administrator dari sebuah jaringan komputer (termasuk internet), atau program interaksi seperti chat, dia berhak mengatur kondisi yang ada di jaringan dan program tersebut. Dia berhak untuk menerima dan menolak user-user yang ingin bergabung dengan jaringan dan program tersebut.



14. SEO 
SEO Adalah istilah dalam internet yang merupakan singkatan dari Search Engine Optimization yang berati adalah pengoptimalan suatu situs untuk meraih posisi yang bagus di mesin pencari. Di dunia blogging kata "SEO" sudah tidak asing lagia. Merupakan hal yang penting untuk blog.



15. SERP 
Serp Adalah singkatan dari Search Engine Result Page yang artinya hasil halaman dari mesin pencari, Serp adalah sebutan yang biasanya ada di ilmu blogging. Biasanya orang-orang menyebut serp jika artikel berada di halaman pertama dan seterusnaya.



16. Attachment 
Attachment adalah fasilitas pada sebuah program yang ada di e-mail. Biasanya tulisan attachment saat kita akan mengirim file,suara,video dan beberapa dokumen lain. Sangat membantu sekali attachment untuk kita.



17. AVI
 AVI adalah jenis format file video yang dikembangkan oleh Microsoft Corp. yang dapat di-download melalui internet, dengan jumlah ukuran file yang cukup besar, dan dengan kualitas gambar dan suara yang cukup baik.



18. B to B e-commerce 
Business to Business E-Commerce adalah perdagangan atau transaksi elektronik yang dilakukan di internet antara pemegang business, baik instansi/lembaga atau perusahaan dengan pihak pemegang business lain baik instansi/lembaga atau perusahaan pula.



19. B to C e-commerce 
Business to Costumers E-Commerce adalah perdagangan atau transaksi elektronis yang dilakukan di internet antara pemegang business, baik instansi/lembaga atau perusahaan dengan pihak user atau konsumen pemakai jasa internet.



20. Bandwidth 
 Bandwith adalah Ukuran kemampuan suatu jaringan agar dapat mentransfer data dalam sebuah jangkauan tertentu, satuan dari Banwidth adalah Mega Byte per Second (Mbps) atau Kilo Byte per Second (Kbps)

Nah,beberapa istilah istilah dalam internet diatas sudah cukup kan anda pahami? Kini anda dapat mengetahui beberapa Istilah-Istilah dalam Internet Beserta Artinya. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda. Terima kasih telah berkunjung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Istilah-Istilah Dalam Internet Beserta Artinya Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel