-->

Cara Merawat Baterai Android Agar Tahan Lama

Cara Merawat Baterai Android - Smartphone saat ini sudah menjadi kebutuhan utama  semua orang. Apalagi dengan perkembangan Smartphone yang saat ini sudah berkembang dengan pesat di berbagai belahan dunia hingga membuat vendor smartphone berlomba-lomba untuk membuat produk barunya. Saat banyak orang yang sudah menggunakan smartphone karna seiring dengan berkembangnya zaman harga smartphone ini sudah terjangkau,tapi tergantung dengan spesifikasi yang ada di smartphone tersebut,jika anda membeli smartphone seharga 1 juta maka otomatis spesifikasi tidak terlalu tinggi berbeda dengan smartphone yang seharga 3-7 juta. Tapi semua orang  tahu  kelemahan smartphone yang terletak pada segi baterai yang cenderung sangat boros. Bahkan dalam satu hari saja, anda bisa mengisi daya smartphone hingga 2 atau 3 kali dalam sehari.


Cara Merawat Baterai Android


Disaat kita ingin berkomunikasi,terkadang kita perlu daya tahan baterai yang lama. Jika baterai kita cepat habis,membuat kita tidak bisa berkomunikasi dan juga tidak bisa mengakses smartphone kesayangan kita. Nah,oleh karena itu Adsensenesia kali ini akan memberikan informasi untuk anda yang bisa membantu anda menghemat baterai android anda.

Cara Menghemat Baterai Android



1. Segera Isi Baterai Jika Akan Habis
Saat baterai smartphone anda lemah,saya sarankan agar segera di charge saat presentase baterai mencapai 10 atau 5% hindari mengisi daya saat presentase baterai mencapai 0% atau benar-benar habis.
Biasanya hal ini sering terjadi karna ke asyikan membuka sosial media atau bermain game sehingga membuat kita tidak sadar bahwa presentase baterai akan habis atau karna malas untuk mengisi  daya. Hal seperti ini justru mempunyai dampak buruk untuk kesehatan baterai smartphone  anda.

2. Jangan Terlalu Lama Mengisi Daya Smartphone
Beberapa masalah bisa terjadi saat smartphone dalam keadaan pengisian daya yang terlalu lama seperti mengisi daya smartphone saat kita sedang tidur. Hal tersebut bisa membuat smartphone panas yang terlalu berlebihan dan selain itu smartphone bisa meledak. Karna jika kita terlalu lama mengisi daya baterai, maka baterai tersebut bisa mengalami yang overcharge atau kelebihan daya yang mana disebabkan karna kondisi baterai dalam keadaan mengisi daya disaat baterai presentase sudah penuh mencapai 100% dan baterai akan lebih cepat rusak dan meledak. Selain itu juga membuat komponen dalam smartphone itu juga tidak akan bertahan dengan lama karena effect panas yang dikeluarkan dari proses pengisian daya yang terlalu lama.

3. Gunakan Android Seperlunya
Bagi anda yang suka bermain game dan juga suka browsing terlalu lama,sebaiknya anda perlu mengurangi kegiatan tersebut. Karena dapat menyedot habis baterai,gunakan android seperlunya saja agar baterai anda cepat habis.

4. Matikan Paket Data,Wifi,GPS dan Bluetooth
Sebaiknya anda matikan koneksi internet,WIFI,GPS dan Bluetooth jika baterai anda ingin irit. Karena semua komponen itu sangat menyedot baterai dengan cepat yang akan membuat baterai anda cepat rusak dan cepat habis.

Itulah informasi mengenai Cara Merawat Baterai Android agar awet dan tahan lama. Kini anda sudah bisa memiliki baterai yang daya tahannya tidak cepat habis. Semoga bermanfaat,terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Merawat Baterai Android Agar Tahan Lama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel