-->

5 Manfaat Air Jeruk Lemon Untuk Wajah

Manfaat Air Jeruk Lemon - Wajah adalah faktor utama dalam penampilan. Maka dari itu sangat tidak heran,ketika banyak banyak dari mereka yang sangat memperhatikan kondisi wajah serta permasalahan yang ada pada kulit wajah anda. Banyak wanita yang memilih mengunjungi klinik kecantikan hanya untuk merawat dan mempercantik wajah mereka. Baik menggunakan produk kecantikan yang bisa membantu menyelesaikan masalah yang terjadi pada kulit wajah.

Namun,kadang-kadang mereka tidak memperhatikan efek samping atau bahaya menggunakan produk kecantikan yang mereka gunakan. Oleh karena itu,tidak ada salahnya jika anda beralih menggunakan bahan-bahan herbal untuk meningkatkan dan memperindah kulit wajah. Salah satu bahannya adalah air jeruk lemon.


Lemon merupakan salah satu jenis buah yang umumnya digunakan untuk kebutuhan memasak. Namun,apakah anda tahu bahwa lemon memiliki manfaat yang sangat penting untuk wajah? Ya,mari kita simak saja informasi mengenai Manfaat Air Jeruk Lemon Untuk Wajah.

Manfaat Lemon

1. Menghilangkan Jerawat
Air jeruk lemon memiliki vitamin C dan flavonoid yang memiliki manfaaat antioksida untuk menghilangkan jerawat. Kandungan mineral desinfektan yang cukup tinggi dapat berguna untuk menghaluskan kulit wajah anda. Cara yang harus anda lakukan adalah mencampur air jeruk lemon dengan satu sendok madu. Oleskan campuran pada jerawat di wajah. Tunggu hingga 15-20 menit. Kemudian bersihkan menggunakan handuk yang telah dibasahi dengan air dingin.

2. Menghilangkan Flek Hitam
Flek hitam biasanya timbul karena sel-sel kulit yang mati atau bekas jerawat tidak dapat hilang. Oleh karena itu anda juga bisa menggunakan air lemon dengan cara gosok di flek-flek hitam dan bersih dengan air hangat dan bilas dengan air dingin. Hindari penggunaan lemon di daerah luka, karena akan menyebabkan iritasi pada wajah.

3. Relaksasi Kulit
Lemon dipercayai dapat mengurangi ketegangan pada otot-otot wajah. Karena banyak klinik kecantikan dan spa menggunakan lemon sebagai sarana untuk perawatan kecantikan. Caranya cukup mudah dengan mencampurkan air dengan lemon. Kemudian gosok dan berikan sedikit pijatan ringan pada wajah yang merasa sakit. Bilas setelah selesai menggunakan air.

4. Mencerahkan Dan Menghaluskan Kulit
Kandungan alami lemon dapat anda gunakan sebagai alat untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit. Caranya adalah gosok perlahan pada area wajah,Lakukan cara ini secara rutin 1-2 kali untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Sehingga anda kulit wajah anda menjadi halus dan bersinar.

5. Menghilangkan Keriput
Anda dapat menggabungkan air jeruk lemon dengan bahan lain. Campur dengan satu sendok makan susu dan sedikit air jeruk lemon. Setelah itu gosokkan, campuran pada daerah wajah yang mengalami keriput dan digunakan setiap malam sebelum tidur. Ketika pagi hari bersihkan dengan air hangat lalu dikeringkan.

Ada banyak manfaat lain dari air jeruk lemon selain beberapa manfaat diatas. Anda juga dapat menggunakannya sebagai salah satu obat penurun kolestrol, herbal karena kandungan flavonoid di dalam air lemon dan dikenal sebagai hespperidin. Begitu sedikit dari penjelasan kami mengenai 5 manfaat air jeruk lemon untuk wajah. Semoga bermanfaat, Terima kasih telah berkunjung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Manfaat Air Jeruk Lemon Untuk Wajah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel